Menjalankan Bisnis

Tips Membuat Suasana Kantor Menjadi Nyaman Dan Produktif





Setiap harinya kamu cenderung menghabiskan waktu yang cukup lama di meja kerja. Oleh sebab itu tidak aneh bila terkadang kamu merasa bosan dan ingin mencari suasana baru.

Namun jangan salahkan lingkungan kantor yang kurang kondusif atau malah cuaca yang tak mendukung, mungkin saja suasana kantor kamu yang perlu ditinjau ulang. Perlu diingat suasana yang nyaman dapat meningkatkan produktifitas dan motivasimu bekerja. Dengan Beberapa trik kecil dibawah ini kamu bisa mengubah suasana kantormu menjadi lebih produktif serta sehat

1. Atur Pencahayaan

Sumber penerangan terbaik pada kantor adalah Pencahayaan yang natural. entah itu alami dari luar jendela atau menggunakan lampu penerang. Sebab di dalam penelitian menunjukkan bahwa cahaya natural dapat meningkatkan produktivitas kerja serta mengurangi stress dan kelelahan mata.

2. Tempat Duduk yang Nyaman

Karena di meja kantor kamu duduk cukup lama, pastikan tempat duduk yang kamu pilih nyaman. Selain itu posisikan kursi tersebut pada sudut yang tepat begitupun juga dengan tubuhmu guna menghindari sakit punggung dan lengan.

3. Tambahkan Tanaman di Meja Kerja

Menambahkan tanaman disini tidak hanya sebagai dekorasi saja, namun juga media yang dapat mengurangi stress dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit ringan, seperti batuk dan sakit kepala. selain itu adanya tanaman di dekat meja bisa melembapkan kulit yang kering juga.

Hal lainnya yang membuat tanaman bagus untuk diletakkan di lingkungan kerja adalah, karena dapat menyerap racun yang dikeluarkan oleh mesin-mesin di kantor lalu menggantikannya dengan oksigen. Kalau sudah seperti itu kualias udara di kantor menjadi lebih bersih dan segar serta terbebas dari senyawa yang dapat mempengaruhi kesehatan. Tanaman-tanaman yang biasanya memiliki fungsi pembersih udara adalah areca palm, lidah mertua dan palem bambu.

4. Nyalakan Aromaterapi

Aromaterapi selain berfungsi untuk mengharumkan ruangan juga dapat menyehatkan kondisi psikis dan fisik pada tubuh sehingga konsentrasi saat bekerja akan terus meningkat. Jadi pilihlah aroma terapi yang cocok untuk kantormu.

5. Pajang Foto Keluarga & Teman-teman di Meja Kerja

Salah satu cara lucu yang dapat menambah kesan homeyness di tempat kerjamu adalah dengan memajang foto orang-orang yang kamu cintai seperti keluarga dan teman-teman. sebab dengan memutar memori indah melalui foto dapat menghilangkan stres dan membuat kesan seperti di rumah sendiri.

6. Menyediakan cemilan

Saat bekerja menyediakan cemilan seperti coklat dan permen merupakan ide yang bagus, apalagi bila kamu berbagi dengan rekan kerjamu. Dengan begitu kualitas sosialisasimu akan semakin baik.

7. Tempelkan Beberapa Kutipan Motivasi

Jika tengah bosan pada kegiatan yang menumpuk, terkadang kamu ingin berhenti dan menatap sesuatu yang dapat mengalihkan kejenuhanmu. Daripada melihat hal-hal yang tidak berguna, kutipan motivasi sepertinya layak untuk kamu jadikan pajangan.

Caranya dengan menempelkan memo yang berisi kata motivasi disekitar meja kerjamu, dengan begitu saat melihat memo tersebut kamu akan semangat lagi untuk bekerja.




Tags : bisnis ukm artikel bisnis ide bisnis

Artikel terkait

Tips Berbisnis Es Krim Untuk Mendapatkan Hasil Yang Manis

Tips Mengelola Inventaris Bisnis


Contact Center : 1 500 250