Rencana Bisnis

Tips Berbisnis Es Krim Untuk Mendapatkan Hasil Yang Manis



Es krim merupakan salah satu dessert yang begitu disukai oleh hampir semua orang dari berbagai usia. Es krim cocok disajikan dengan makanan manis lainnya seperti juice, pancakes, waffles dan sebagainya.

Kudapan manis ini bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan jika dijalankan dengan cara yang tepat. Nah, jika kamu ingin mulai berbisnis ini dengan sukses dan hasil yang manis, kamu bisa menerapkan tips-tips berikut ini.

1. Menentukan Produk 

Hal pertama yang bisa kamu lakukan sebelum memulai bisnis ini adalah menentukan jenis produk es krim apa yang sekiranya akan kamu jual.

Terdapat banyak varian es krim yang bisa kamu coba jual, es krim susu, es krim yoghurt, atau es krim buah. Es krim sendiri memiliki banyak rasa yang bisa kamu sesuaikan dengan target calon pembeli atau dengan ide konsep bisnismu.

2. Rincian Modal

Pemetaan budget dan rincian modal merupakan hal terpenting dalam berbisnis. Pencatatan ini difungsikan untuk mengetahui seberapa besar modal yang dibutuhkan untuk kebutuhan operasional bisnis seperti pembelian bahan baku, pembelian atau penyewaan peralatan, penyewaan tempat, hingga gaji karyawan.

3. Penciptaan Merk & Logo

Identitas bisnis sangat diperlukan agar calon pembeli tertarik untuk berkunjung dan membeli produk yang kamu tawarkan. Identitas bisnis ini termasuk didalamnya adalah pembuatan merek dan logo. Ciptakan merek dan logo yang menarik untuk bisnis es krim kamu.

4. Mencari Supplier Terpercaya

Mencari supplier untuk bisnis es krim kamu merupakan hal yang cukup tricky. Kamu harus benar-benar mengetahui kualitas yang diberikan oleh supplier. Selain kualitas, harga yang ditawarkan oleh supplier juga harus cocok dengan budget yang kamu miliki.

5. Mencari Peralatan Berkualitas

Selain pencarian supplier yang terpercaya, kamu juga harus mulai mencari informasi peralatan-peralatan berkualitas yang dibutuhkan dalam bisnis es krim kamu. Perhatikan dengan seksama kelebihan-kelebihan dari peralatan yang akan kamu pilih. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, ya!




Tags : Smartbisnis Bisnis Kuliner Bisnis Kuliner Bisnis Es Krim Es Krim Ice Cream Bisnis Ice Cream

Artikel terkait

5 Tips Membuat Konten Promosi Di Sosial Media Yang Efektif

Apa Bedanya Mesin Kasir & POS


Contact Center : 1 500 250