Peluang Bisnis

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku



Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampung permintaan pelanggan yang sangat banyak saat lebaran berakhir.

Sementara itu, buat Sobiz yang ingin buka usaha baru, mungkin Sobiz bisa coba peluang usaha dan bisnis yang bakal ramai setelah lebaran ini.

 

Apa saja bisnis setelah lebaran yang bakal “diserbu” para pelanggan tersebut? Yuk, lihat daftar dari Smartbisnis berikut ini.

 

  1. Laundry
    Bisnis ini akan laris manis mengingat banyaknya orang yang kembali dari mudik dan memiliki banyak baju kotor. Pakaian yang dibawa dari kampung tidak sempat dicuci sehingga akan menggunakan jasa laundry sepulang dari mudik. Nah, inilah kesempatan buat para pengusaha laundry untuk meraup keuntungan lebih banyak.
     
  2. Jasa antar barang
    Bukan rahasia umum lagi kalau jika saat mudik, pasti orang-orang memiliki banyak oleh-oleh yang harus dibawa. Namun tidak semua orang ingin membawa oleh-oleh di kendaraan pribadi atau tarnsportasi mudik lainnya. Karena akan sangat merepotkan. Nah, jasa antar barang bisa jadi alternatif terbaik buat bawa barang-barang yang ada di kampung. Buat Sobiz yang sedang memulai usaha baru ini, Sobiz bisa coba bisnis setelah Lebaran yang sangat menguntungkan ini.
     
  3. Bisnis oleh-oleh
    Bisnis ini sebenarnya mulai laris saat momen mudik tiba. Sebelum berangkat ke kampung halaman, kebanyakan orang bakal berbondong mencari oleh-oleh untuk dibawa ke kampung. Begitupun sebaliknya. Nah, kesempatan ini tentu jangan disia-siakan. Sebagai penjual oleh-oleh, Sobiz harus tambah stok oleh-oleh yang bakal dijual. Sayang banget kan pas pelanggan mau beli, eh kehabisan stok.
     
  4. Katering
    Setelah lebaran tidak otomatis semua restoran dan warung makanan serentak buka seperti biasanya. Pasalnya, beberapa hari setelah lebaran, masih cukup banyak orang yang menambah cutinya. Pihak restoran maupun warung makanan pun akhirnya mulai beroperasi normal lagi setelah beberapa hari tersebut. Nah, Sobiz bisa menawarkan katering pada tetangga maupun teman kantor yang tidak mudik atau sudah pulang mudik. Tawarkan kepada mereka masakan yang bernuansa lebaran seperti opor ayam atau kue nastar.

 

5.   Pencucian motor dan mobil

Perjalanan yang berliku-liku saat mudik tentu menghadirkan masalah tersendiri. Salah satunya adalah sepeda motor dan mobil jadi kotor akibat debu, becek, dan sebagainya. Arus mudik yang tinggi tentu jadi ladang luas untuk Sobiz sebagai pemilik jasa pencucian mobil dan sepeda motor.

 

Nah, itulah beberapa tips membuka usaha yang laris manis saat lebaran berakhir. Yuk, cari tahu bisnis yang sesuai dengan minat Sobiz dengan bergabung bersama komunitas Smartbisnis. Di sini Sobiz akan menemukan lebih banyak lagi informasi seputar peluang usaha yang lagi laris manis lengkap dengan berbagai tips dan trik untuk mengembangkan usaha tersebut. Tak hanya itu, dengan bergabung bersama Smartbisnis, maka Sobiz juga bisa mendapatkan pinjaman modal mudah yang akan berguna untuk Sobiz dalam memulai usaha.

 

Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi www.smartbisnis.co.id sekarang juga!




Tags : laundry katering oleh-oleh jasa antar barang cuci steam motor dan mobil

Artikel terkait

Alasan Bisnis Coffee Shop Harus Mulai Pasang Internet

Benarkah Penggunaan Teknologi Dapat Meningkatkan Revenue UMKM


Contact Center : 1 500 250