Memulai Bisnis

Investasi Bisnis Jangka Panjang, Penting Tau Digital Branding



 

Berencana untuk memiliki bisnis yang sustainable dan berjangka panjang? Perlu kamu ketahui, ketika kamu menginginkan investasi bisnis dengan jangka yang panjang ada beberapa hal yang harus kamu pahami terlebih dahulu, salah satunya digital branding.

Digital branding merupakan salah satu komponen pemasaran yang sangat penting. Yuk, cari tahu terlebih dahulu cara melakukan digital branding yang benar untuk menjalankan bisnis jangka panjang.

1. Rutin Melakukan Riset Platform Online.

Platform online akan selalu dinamis atau selalu berkembang termasuk trend social media platform. Selalu rutin untuk mempelajari perkembangan-perkembangan platform online tersebut agar bisnis yang kamu jalankan dapat terus beradaptasi dengan perubahan.

2. Menentukan Media Sosial Yang Sesuai

Sosial media memiliki ragam jenis dan tujuan yang berbeda. Tetapi, kamu tidak harus mengaplikasikan semua sosial media tersebut untuk bisnis kamu. Tentukanlah sosial media apa yang cocok dengan profil serta visi dan misi bisnis kamu.

3. Membuat Strategi Konten

Apa gunanya memiliki sosial media jika tidak ada konten yang disuguhkan? Buatlah strategi dan ide-ide konten yang sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan. Kamu bisa membuat strategi konten dengan jangka waktu mingguan atau bulanan. Pastikan konten yang dibuat relevan dengan kondisi pasar yang terjadi namun tetap berkesinambungan dengan bisnis kamu.

4. Kolaborasi Dengan Influencer

Di sosial media khususnya Instagram terkenal istilah “Influencer”. Influencer atau Key Opinion Leader (KOL) merupakan orang-orang di sosial media yang memiliki pengaruh dalam hal ini jumlah followers yang tinggi untuk mempersuasi pengikutnya dalam membeli sebuah produk.

Dengan berkolaborasi dengan influencer, bisnis kamu bisa mendapatkan brand awareness dengan baik di mata masyarakat sehingga audience dapat mengetahui kehadiran bisnis kamu di pasar.

Dalam memilih kolaborasi untuk bisnis kamu juga tidak boleh asal, lho. Pastikan influencer yang kamu pilih memiliki pengaruh yang positif dan relevan dengan bisnis yang kamu tawarkan.

Berinvestasi dalam berbisnis jangka panjang harus memiliki persiapan yang matang dan menyeluruh. Pastikan elemen-elemen di atas sudah berjalan dengan baik. Gunakan juga produk-produk dari Telkom Indonesia yang ada di smartbisnis.id untuk pengalaman berbisnis yang lebih baik.




Tags : Smartbisnis Internet Sooltan Bisnis Bisnis Online Digital Branding Digital Influencer

Artikel terkait

Pakai QRIS Bisnis Makin Laris

Bagaimana Cara Mengembangkan Usaha Di Masa Pandemi


Contact Center : 1 500 250