Peluang Bisnis

Ciri Lokasi yang Menjanjikan Untuk Berinvestasi Properti





Berinvestasi Properti

Jika anda ingin sukses berinvestasi properti, anda harus tepat dalam memilih lokasinya. Sebab lokasi adalah aspek yang menentukan prospek, nilai, dan masa depan dari properti tersebut.

Apabila properti Anda prospektif atau memiliki infrastruktur yang baik serta akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum. Bisa dipastikan potensi kenaikan harga properti Anda akan semakin tinggi. Lalu seperti apa lokasi yang prospektif itu? Berikut ciri-cirinya sebagai berikut :

1. Sebuah lokasi bisa dikatakan prospektif apabila arus masuk ke lokasi lebih besar dari arus ke luar. Dalam artian, secara demografi kawasan tersebut masih menjadi tujuan arus orang-orang untuk menggantungkan hidup.
 

2. Selanjutnya lokasi harus memiliki akses yang mudah dengan pusat kota, atau tempat dimana terjadinya aktivitas perkotaan. Sebab di pusat perkotaan terdapat lebih dari satu pusat pertumbuhan. Sebagai contoh di Jakarta ada CBD area atau segi tiga emas Jakarta, kawasan perdagangan, kawasan bisnis, dan kawasan hiburan.
 

3. Lokasi properti tersebut berada di kawasan yang menjadi tujuan utama konsumen maupun investor. Umumnya, kawasan seperti ini adalah lokasi pilihan masyarakat berpenghasilan menengah ke atas.
 

4. Properti terletak pada kategori sunrise property, dimana lokasinya berada di kawasan baru dan berkembang, kawasan baru dan stabil, dan kawasan modern yang baru direhabilitasi.

 




Tags : bisnis ukm artikel bisnis ide bisnis

Artikel terkait

Layanan wifi.id Seamless

Persiapkan 3 Jenis Modal Ini Sebelum Membuka Usaha


Contact Center : 1 500 250