Peluang Bisnis

Bisnis Furniture Digandrungi Millennial



Ditengah pandemi seperti ini semua kalangan masyarakat mencoba untuk mencari peruntungan. Salah satu bisnis yang berkembang saat pandemi adalah bisnis furniture.

Aktivitas work from home dan school from home membuat peluang berbisnis furniture semakin meningkat. Tren furniture minimalis dengan warna pastel dan monochrome lebih digandrungi oleh anak muda atau millennial, ditambah dengan maraknya korean dan japanese trend.

MEMULAI BISNIS

Sebagian besar masyarakat menganggap bahwa merintis bisnis furniture merupakan hal yang sulit karena dibutuhkan modal serta warehouse yang besar. Namun, tahukah kamu kalau kamu bisa memulai bisnis furniture dengan menjadi dropshipper terlebih dahulu, lho.

Kamu bisa mulai mencari produk-produk dekoratif yang unik dan trendy untuk kemudian kamu jual kembali. Cara ini cukup menguntungkan mengingat kamu tidak memerlukan modal dan tempat yang besar dalam memulai bisnis.

UPDATE DENGAN TREND

Sama seperti bisnis lainnya, berbisnis furniture juga mengharuskan kamu untuk update dengan trend-trend yang sedang ramai di sosial media.

Seperti sekarang ini, trend furniture sedang digandrungi dengan hal-hal yang berkaitan dengan “aesthetic”. Namun, bisa saja trend “aesthetic” ini berubah seiring berjalannya waktu, oleh karena itu kamu harus selalu aktif dengan perubahan ya.

MEMILIKI KONSEP BRANDING

Branding merupakan hal penting untuk dimiliki oleh setiap bisnis. Oleh karena itu, kamu perlu menciptakan sebuah branding yang tepat untuk bisnis yang kamu jalankan.

Apakah kamu ingin menjadi toko furniture yang menjual barang-barang besar? Apakah kamu ingin menjadi toko furniture yang hanya menjual barang-barang kecil dan dekoratif? Apakah kamu ingin menjual furniture-furniture bertemakan boho? Atau bertemakan scandinavian? 

Kamu wajib mengetahui tujuan berbisnis kamu, sehingga kamu dapat mengetahui konsep branding yang ingin kamu suguhkan kepada audience.

Berbisnis furniture bisa menjadi salah satu ladang bisnis yang menjanjikan di tengah pandemi. Tinggal bagaimana kamu mengemas serta mewujudkan bisnis tersebut dengan baik dan serius.




Tags : Smartbisnis Bisnis Furniture Branding Millennial Estetik Trend Ide Bisnis Tren Bisnis

Artikel terkait

Marketing Yang Tak Biasa, Odading Mang Oleh Laris Manis

Kumpulan Kuliner Hits Untuk Jadi Ide Usaha Kuliner


Contact Center : 1 500 250