Peluang Bisnis

4 Ide Bisnis Favorite Anak Muda



Julukan young entrepreneur atau pengusaha muda menjadi pemacu semangat anak-anak muda di Indonesia untuk mulai berbisnis. Sekarang ini, minat berbisnis anak muda semakin tinggi apalagi ditambah kondisi ekonomi saat pandemi yang menurun.

Menjadi pebisnis merupakan peluang yang menjanjikan. Kemudahan akses pasar dan akses promosi membuat calon pebisnis muda dapat dengan mudah menyajikan bisnisnya sendiri-sendiri.

Yuk, Simak 4 Ide Bisnis Favorite Anak Muda yang mungkin bisa menjadi referensi kamu.

1. Fotografer/ Videografer

Jika kamu memiliki ketertarikan, memiliki skill, dan memiliki passion untuk menjadi pengambil gambar atau video, bisnis ini mungkin cocok untuk kamu.

Sekarang ini, jasa fotografer dan videografer sangat banyak dicari dan dibutuhkan, baik untuk foto produk, foto model, foto acara pernikahan, foto prewedding, foto acara ulang tahun, atau bahkan foto maternity & new born.

Bisnis ini cukup menguntungkan, lho! Yang terpenting kamu memiliki portofolio dan marketing yang baik untuk bisnis kamu ini.

2. Coffeeshop

Bisnis coffeeshop laris manis digandrungi oleh anak-anak muda. Penggemar kopi yang semakin meluas membuat bisnis ini menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Tapi perlu kamu ketahui berbisnis coffeeshop mengharuskan kamu untuk menyiapkan modal yang besar dan marketing yang gencar.

3. Event Organizer

Bisnis yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan organisasi dan komunikasi yang baik. Berkecimpung di industri event organizer membutuhkan interaksi dengan banyak pihak dan jeli dengan hal-hal yang detail.

Jika kamu memiliki kemampuan-kemampuan tersebut dan tertarik berbisnis event organizer, pastikan juga kamu memiliki portofolio yang baik dan membangun trust yang tinggi.

4. Reseller/ Dropship

Bisnis favorite anak muda selanjutnya adalah berbisnis sebagai reseller atau dropshipper.

Bisnis ini menjadi favorite karena kamu tidak membutuhkan modal yang besar karena konsep bisnis ini adalah kamu mengambil produk dari toko lain. Kamu hanya perlu dengan gencar mempromosikan bisnis kamu sendiri agar produk yang ditawarkan berhasil terjual.

Nah, itu dia beberapa ide bisnis favorite anak muda. Apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis kamu sendiri? Yuk, mulai persiapkan hal-hal yang kamu butuhkan.




Tags : Smartbisnis Ide Bisnis Anak Muda Millenial Bisnis Bisnis Online Coffeeshop Reseller

Artikel terkait

Persiapkan 3 Jenis Modal Ini Sebelum Membuka Usaha

Tips Memilih Paket Internet Murah dan Cepat untuk UMKM dan Startup


Contact Center : 1 500 250